Cek Toko Sebelah The Series Hadir di Layanan Streaming

Rabu, 19 Desember 2018 - 13:30 WIB
Cek Toko Sebelah The Series Hadir di Layanan Streaming
Cek Toko Sebelah The Series Hadir di Layanan Streaming
A A A
JAKARTA - Sukses meraup jutaan penonton, film Cek Toko Sebelah akan dihadirkan kembali dalam bentuk series yang merupakan pengembangan ide atau gagasan ide cerita film ini. Serial Cek Toko Sebelah secara resmi dirilis pada Rabu (19/12/2018) ini di layanan video on demand HOOQ.

Serial Cek Toko Sebelah ini akan menyuguhkan jalan cerita yang menghadirkan konflik drama keluarga yang dibalut dengan unsur nuansa komedia yang lebih banyak porsinya ketimbang versi film layar lebarnya.

Sutradara sekaligus penulis skenario Cek Toko Sebelah versi film dan series, Ernest Prakasa, mengatakan bahwa kisah yang akan diangkat akan mengambil bagian cerita yang tertuju pada karakter Erwin di masa cuti bekerja. Cerita ini dikembangkan kembali dengan dihadirkan dalam 12 episode dengan bumbu komedi yang lebih banyak ketimbang film layar lebarnya.

"Series ini waktu terjadinya ada di tengah film, saat karakter Erwin (diperankan Ernest) mengambil cuti satu bulan untuk mengurus toko bapaknya. Nah itu diambil untuk menjadi satu musim serial yang berisi 12 episode dengan durasi 20 menitan per episodenya," ujar Ernest Prakasa kepada SINDOnews.com seusai peluncuran Cek Toko Sebelah Series di Bluegrass, kawasan Epicentrum, Selasa (18/12/2018).

Lebih lanjut, Ernest mengaku bahwa dalam penggarapan ini ia tidak mengerjakannya seorang diri. Dia turut menggandeng Arie Kriting dan Bene Dion untuk turut mengisi kursi sutradara. Ketiganya lantas berbagi tugas untuk mengarahkan masing-masing empat episode.

"Kenapa tiga sutradara? Industri sedang berkembang luar biasa, dan tahun ini diperkirakan perfilman Indonesia meraih 50 juta penonton. Untuk konten baru tentu butuh sumber daya manusia baru juga. Butuh regenerasi kru sehingga memberikan warna dan interpretasi pengembangan cerita aslinya," kat Ernest.

"Makanya selain tiga sutradara, serial ini juga melibatkan enam penulis, yang mana keempat penulisnya adalah penulis baru salah satunya Ardit," ucapnya.

Ernest mengaku, bukan pekerjaan mudah untuk membuat komedi sebuah serial dibandingkan dengan versi filmnya. "Karena ini sitkom, jadi fokus beratnya di komedi-komedinya," kata Ernest.

"Yang harus dipahami adalah science comedy-nya sih jadi penonton bisa menikmati cerita sekaligus komedi yang dihadirkan," timpal Arie.

Chief Content Officer HOOQ Jennifer Batty mengatakan bahwa pihaknya senang bisa menghadirkan produksi serial ini. Menurut dia, konten yang menghibur amat menarik untuk disuguhkan kepada masyarakat.

"HOOQ dan Starvision yakin dengan memproduksi Cek Toko Sebelah dalam bentuk serial akan mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat," ujar Batty.

Cek Toko Sebelah The Series yang berjumlah 12 episode ini berkisah tentang Erwin yang ingin memajukan toko milik ayahnya, Koh Afuk (diperankan Chew Kin Wah), agar lebih modern dan efisien. Meskipun dimaksud untuk memajukan toko, tapi rencana ini agak terhambat dengan kurang diterimanya ide tersebut karena para pegawai menanggapinya dengan tidak serius dan Koh Afuk takut pembaruan yang dilakukan anak bungsunya ini akan mempengaruhi kondisi toko yang sudah ada.

Selain Ernest dan Chew Kin Wah, serial ini masih akan dibintangi sejumlah pemeran dalam filmnya, termasuk Dion Wiyoko, Gisella Anastasia, Adinia Wirasti, Adjis Doaibu, Yusril Fahriza, Awwe, Arafah Rianti, dan Dodit Mulyanto. Cek Toko Sebelah The Series akan secara resmi ditayangkan perdana pada Rabu (19/12/2018) melalui layanan streaming HOOQ.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6015 seconds (0.1#10.140)